get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi dan Mentan Amran Sarapan dan Bersepeda Bareng di Lombok 

Persoalan Backlog Perumahan, Presiden Jokowi Minta BTN Tuntaskan

Senin, 04 Maret 2024 | 07:37 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Jokowi mengapresiasi BTN yang terkenal dengan layanan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) ini atas upayanya dalam terus melakukan inovasi. Hal itu disampaikan Jokowi pada HUT ke-74 BTN, pada Minggu (3/3/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi mendorong BTN untuk terus berinovasi dalam digitalisasi, sinergi, dan kolaborasi guna menciptakan layanan perbankan yang modern dan canggih, serta membantu menangani persoalan backlog perumahan di Indonesia.

Digitalisasi, Sinergi, dan Kolaborasi

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-74. Saya mendorong BTN untuk terus berinovasi dalam digitalisasi, sinergi, dan kolaborasi untuk menciptakan layanan perbankan yang modern, yang canggih, serta membantu menuntaskan persoalan backlog perumahan di Indonesia," kata Jokowi dalam acara 74 BTN Anniversary Festival 2024.

Backlog perumahan merujuk pada kesenjangan antara jumlah rumah yang telah dibangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jokowi juga berharap BTN terus berkontribusi membantu masyarakat Indonesia untuk memiliki hunian terjangkau serta menjadikan bank ini sebagai kebanggaan Indonesia.

Sebagai informasi, BTN merayakan usia ke-74 pada 9 Februari 2024. Usia yang cukup matang ini memungkinkan BTN untuk terus berkontribusi sebagai bank yang fokus pada pembiayaan perumahan dan menjalankan amanah untuk mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia memiliki rumah impian. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jokowi Minta BTN Tuntaskan Persoalan Backlog Perumahan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/jokowi-minta-btn-tuntaskan-persoalan-backlog-perumahan.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut