get app
inews
Aa Read Next : Media Vietnam Soroti Rekor Buruk Shin Tae-yong

Indonesia Kalahkah UEA, Prediksi Media Vietnam Meleset

Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:03 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16. (Foto: Antara/inews.id)

CIBINONG, iNews.Serpong.id - Prediksi media Vietnam, The Thai 247, meleset. Media itu menyatakan Uni Emirat Arab akan mengalahkan Timnas Indonesia U-16  laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (5/10/2022). Kenyataannya, Garuda Muda menang 3-2.

The Thao 247 menilai anak asuh Bima Sakti tak henti-hentinya menghadirkan kejutan. “Mengalahkan tim besar dari Asia Barat, Timnas Indonesia terus membuat gempar di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023,” tulis media itu dalam judul artikel yang mereka buat. “Setelah kemenangan luar biasa 14-0 atas Guam, Timnas Indonesia U-16 terus membuat kejutan, kali ini menumbangkan UEA.”

Garuda Asia menunjukkan jika mereka tak gentar melawan tim sekelas UEA. Tim asuhan Bima Sakti itu sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat aksi Muhammad Nabil Asyura pada menit 18 dan Arkhan Kaka Putra (30’).

Namun, hanya dalam tujuh menit (32 dan 39), UEA sanggup menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Beruntung di menit 54, Arkhan Kaka membuat Indonesia unggul 3-2 dan skor itu bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan ini memperbesar peluang Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2023. Setelah melalui dua pertandingan, Arkhan Kaka dan kolega duduk di puncak klasemen dengan koleksi enam angka dan selisih gol +15. 

Koleksi poin Indonesia sama persis dengan UEA di posisi dua. Namun, Garuda Asia berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol dan head-to-head. Namun, sebagai catatan, UEA sudah melakoni tiga pertandingan, alias satu laga lebih banyak ketimbang Indonesia. Lanjut ke posisi tiga ada Malaysia yang mengemas empat angka dari dua pertandingan. 

Kemarin, Malaysia membuang kesempatan meraih kemenangan. Bersua Guam yang pernah dibantai Indonesia dengan skor 14-0, Malaysia hanya sanggup bermain 1-1. Jumat 7 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB, Indonesia akan bersua Palestina. Di laga lain pada pukul 16.00 WIB, Malaysia berjumpa dengan UEA. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut