get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Media Vietnam Soroti Rekor Buruk Shin Tae-yong

Minggu, 08 Januari 2023 | 22:22 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

HANOI, iNews.Serpong.id - Media Vietnam, Zing News, mengulas statistik buruk Pelatih Garuda Shin Tae-yong. Media itu menyoroti rekor buruk pelatih 52 tahun itu kala menangani Timnas Korea Selatan sebelum melatih Indonesia. 

"Pelatih Shin Tae-yong memiliki rekor terburuk dalam sejarah Korea Selatan. Sebelum datang ke Indonesia, pelatih Shin Tae-yong punya catatan buruk saat memimpin tim Korea," tulis judul artikel Zing News dikutip, Minggu (8/1/2023). 

Menurut statistik yang ditulis Zing News, Shin Tae-yong pelatih dengan tingkat kemenangan terendah dalam sejarah pelatih Timnas Korea Selatan. Dia hanya memiliki tingkat kemenangan 33,33%. 

Secara detail, Shin Tae-yong memenangkan 7 dari 21 pertandingan selama memimpin Timnas Korea Selatan. Selain itu dia menelan 8 kekalahan dan 6 hasil imbang. 

Shin Tae-yong menerima kekalahan dari Rusia, Maroko, Irlandia Utara, Polandia, Bosnia, Senegal, Swedia, dan Meksiko. Namun, Zing juga menyebutkan satu-satunya gelar yang dimiliki Shin Tae-yong bersama Timnas Korea Selatan adalah Kejuaraan Asia Timur 2017 (Kejuaraan EAFF). 

Selain itu, Shin Tae-yong membantu Korea Selatan memenangkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Sayangnya Korea Selatan finis ketiga dalam fase grup yang terdiri atas Swedia, Meksiko, dan Jerman. 

Hal yang paling mengesankan bagi Shin Tae-yong di Piala Dunia Rusia itu adalah kemenangan 2-0 atas Jerman di pertandingan terakhir penyisihan grup. Sementara itu, dalam menghadapi pertandingan di Stadion My Dinh besok, Shin Tae-yong menghadapi pelatih Park Hang-seo untuk kelima kalinya sejak menangani Timnas Indonesia. Pada empat kali pertemuan sebelumnya, Shin Tae-yong mengalami 2 kekalahan dan 2 kali seri. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut