get app
inews
Aa Read Next : Aktivitas Gempa Meningkat, Status Gunung Marapi Sumbar Naik Jadi Siaga

Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta Kini Menjabat Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Kapolri

Selasa, 11 Oktober 2022 | 07:14 WIB
header img
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta dicopot dari jabatannya. (Foto: Antara)

Sebelumnya, Mabes Polri telah mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Aremania Kota Batu, Dadang Indarto mengatakan, seharusnya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta juga turut dicopot dan diperiksa selaku pimpinan tertinggi di Jawa Timur.

"Harapan kami pimpinan harus bertanggung jawab. Harapan kami dan doa kami, Kapolda yang diperiksa Propam Polri segera ada kejelasan dan dicopot, diberi sanksi," ucap Dadang dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, puluhan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya juga mendesak agar Irjen Pol Nico Afinta dicopot. Hal itu disuarakan mahasiswa saat menggelar demo traged Kanjuruhan di Mapolda Jawa Timur. (*)

 

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul " Alasan Polri Copot Irjen Pol Nico Afinta dari Posisi Kapolda Jatim, Buntut Tragedi Kanjuruhan? ", Klik untuk baca: https://jatim.inews.id/berita/alasan-polri-copot-irjen-pol-nico-afinta-dari-posisi-kapolda-jatim-buntut-tragedi-kanjuruhan/all.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut