get app
inews
Aa Read Next : Terkejut, Saldo Tabungan Rp1.500 Triliun Raib Saat Cek Rekening Tabungan

100 Lapak Di Pasar Gembong, Tangerang Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Sebesar Rp 1 Miliar

Minggu, 20 Februari 2022 | 17:47 WIB
header img
Pasar Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang terbakar, Minggu (20/2/2022). (Foto : MPI/Isty Maulidya)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pasar Gembong terbakar  tak kurang dari 100 lapak, 1 unit toko sembako, dan 1 unit rumah warga ikut ludes. Pasar Gembong terletak di Desa Gembong, Balaraja, Kabupaten Tangerang terbakar pada Minggu (20/2/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menerangkan kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh petugas keamanan pasar yang sedang berjaga.

Saat itu saksi melihat ada asap hitam dari lapak sembako, saat diperiksa ternyata api sudah membesar dan cepat menjalar.”Dilaporkan sekitar pukul 03.30 WIB, petugas keamanan yang pertama kali melihat asap dari lapak sembako,” ujarnya.

Munir melanjutkan, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di salah satu kios pakaian. Namun, saat dilaporkan api telah menyebar ke kios lain yang menjual sembako dan sayuran.

”Api diduga berasal dari kios yang menjual pakaian karena di dalam kios tersebut terdapat banyak bahan-bahan akhirnya api cepat sekali membesar dan merambat ke kios lainnya yang ada disekitarnya,” ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai sebesar Rp1 Miliar. ”Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.15 WIB, tidak ada korban jiwa dan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar,” pungkasnya. (*)
 

 


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut