get app
inews
Aa Read Next : BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Kembali Bertemu Hoki/Kobayashi di Final

BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Hadapi Andalan Korsel, Marcus/Kevin Lawan Wakil India

Kamis, 02 Desember 2021 | 09:33 WIB
header img
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang mudah atas pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Pajongjai di BWF World Tour Finals 2021. (Foto: Twitter/@INABadminton)

NUSA DUA, iNews.serpong.id - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi ganda putri Korea Selatan (Korsel), Kim So-yeong/Kong Hee-yong, di hari kedua BWF World Tour Finals 2021. Berlangsung di Bali International Convention Center, Kamis (2/12/2021), laga ini tidak ringan lantaran Kim/Kong unggulan ketiga dalam turnamen ini.

Bila Greysia/Apriyani tampil seperti formula sebelumnya, keduanya bisa saja mengatasi perlawanan Kim/Kong. Pertandingan kemarin, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini menumbangkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kittharakul/Rawinda Prajongjai dua set langsung, 21-15, 21-12 dalam waktu 37 menit.

Di sektor ganda putra yang akan tampil ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Keduanya akan melawan wakil Malaysia Onge Yew Sin/Teo Ee yi. Pramudya/Yeremia jelas akan berupaya bangkit pada laga kali ini. Bara semangat akan mereka bawa di hari kedua seusai gagal menuntaskan dendam melawan duo Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dua set langsung 14-21, 19-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva juga bakal turun di arena pertandingan hari ini. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini akan melawan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Praveen/Melati sebelumnya kalah melawan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat rubber gim 14-21, 21-10, 11-21. Diharapkan keduanya tampil ngotot melawan Marcus/Lauren yang berlabel unggulan keempat.

Terakhir yang akan tampil adalah ganda putra nomor satu Indonesia dan dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan berjulukan Minions itu akan menghadapi lawan mereka di semifinal Indonesia Open 2021, wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pada pertandingan keamarin, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin, tunggal putra Taiwan, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut