Logo Network
Network

Aneh tapi Nyata, Negara Ini Tak Punya Rambu Lalu Lintas

Umaya Khusniah
.
Minggu, 23 Oktober 2022 | 09:53 WIB
Aneh tapi Nyata, Negara Ini Tak Punya Rambu Lalu Lintas
Negara Bhutan tak lebih percara polisi dalam mengatur lalu lintas. (Foto: Reuters)

THIMPU, iNewsSerpong.id - Bhutan yang berada di Benua Asia ini ternyata tak memiliki rambu lalu lintas. Banyak wisatawan dibuat kagum lantaran keunikan yang dimiliki negara yang diapit China dan India ini. 

Warga Bhutan dikabarkan tak suka dengan aturan lalu lintas. Mereka menganggap, rambu lalu litas justru memperparah kemacetan yang ada di negara itu. 

Sejak itulah, rambu itu ditiadakan di negara ini. Untuk mengatur lalu lintas, warga lebih suka ada polisi yang langsung mengatur di jalan raya.

Selain tak punya rambu lalu lintas, negara ini juga memiliki keunikan lain. Negara ini menjadi yang terakhir yang mengizinkan televisi dan internet masuk ke wilayahnya. 

Negara yang dipimpin Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck ini pernah tak mau memasukkan jaringan TV dan internet ke negaranya. Alasannya, sang Raja tak ingin rakyatnya akan banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Raja juga tak mau rakyatnya mengurangi sosialisasi karena terlalu asyik di depan televisi. 

Namun semua berakhir pada 1999. Pemerintah membolehkan TV dan internet masuk negara itu dan pada 2000, rakyat mulai dapat menikmati fasilitas tersebut.

(*)
Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini