get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Unggul dalam Semua Simulasi Capres 2024 di Jawa Timur, Versi Survei Indikator Politik

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur, Konon Ada Pusat Jin Seluruh Indonesia Menetap

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:08 WIB
header img
Alas Purwo menjadi salah satu tempat paling angker di Jawa Timur. (Foto: @tuhrysm/Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tempat paling angker di Jawa Timur tersebar di berbagai wilayah. Saking angkernya, beberapa lokasi dikeramatkan oleh warga sekitar.

Lantas di mana saja lokasi tersebut? Berikut iNews.id rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/10/2022).

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

1. Gua Gong

Banyak sekali cerita horor yang bikin merinding tentang kejadian aneh di gua ini. Menurut warga sekitar, sering terdengar suara gamelan tanpa sumber yang jelas.

Nama Gong berasal dari pengakuan warga sekitar yang mendengar suara tabuhan menyerupai gong dari dalam gua. Pengunjung akan merasakan suasana mengerikan. 

Lokasinya terletak di Pacitan, Jawa Timur, dan sering digunakan bagi masyarakat setempat yang ingin uji nyali merasakan sensasi keangkeran gua ini.

2. Jembatan Kaliketek

Jembatan Kaliketek Bojonegoro dikenal jadi tempat paling angker di Jawa Timur. Namun, jembatan ini menyimpan sejarah panjang tentang rekam jejak peninggalan Belanda.

Jembatan itu menjadi salah satu akses penghubung di masa lalu antara Tuban yang merupakan daerah pelabuhan dengan daerah-daerah di selatan yang masih berupa hutan belantara. 

Sisi gaibnya menjadi hal kuat yang kerap terjadi di jembatan tersebut. Jembatan Kaliketek Bojonegoro ini memang beberapa kali menjadi lokasi percobaan bunuh diri.

Konon, tedapat sesosok jin berwujud binatang yang kerap bermain di atas jembatan. Aktivitas bangsa jin juga diyakini kerap memenuhi sungai di sekitar jembatan tersebut.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut