get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Unggul dalam Semua Simulasi Capres 2024 di Jawa Timur, Versi Survei Indikator Politik

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur, Konon Ada Pusat Jin Seluruh Indonesia Menetap

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:08 WIB
header img
Alas Purwo menjadi salah satu tempat paling angker di Jawa Timur. (Foto: @tuhrysm/Istimewa)

3. Gua Maharani

Saat pertama kali menemukan Gua Maharani di Lamongan,  warga sekitar mengaku didatangi makhluk halus bernama Dewi Maharani. Sosok itu berpesan supaya gua dijaga dengan baik. 

Gua yang dikenal sebagai tempat paling angker di Jawa Timur tersebut mempunyai keindahan alam yang unik jika dibandingkan dengan gua lain yang berada di Indonesia.

4. Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo menjadi destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Tak hanya itu, beragam jenis flora dan fauna juga bisa dijumpai di sana.

Sayangnya, hutan atau alas di taman nasional ini dikenal begitu angker karena dianggap merupakan hutan tertua di Pulau Jawa. Masyarakat lokal bahkan percaya jika Alas Purwo merupakan tempat tinggalnya jin di seluruh Indonesia.

5. Wisma Erni

Tempat paling angker di Jawa Timur terakhir yaitu villa yang terbengkalai dan tidak berpenghuni selama bertahun-tahun. Terletak di sebelah kanan jembatan layang di Lawang, Kabupaten Malang.

Menurut kisah yang beredar, dulunya rumah ini dihuni  oleh perempuan bernama Erni bersama keluarganya. Mereka dibunuh secara kejam. 

Selain itu, konon petugas dan penjaga villa juga ikut dibunuh oleh orang tidak dikenal. Semenjak itu bangunan ini dikenal angker dan menyeramkan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut