get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa S3 Cabuli Mahasiswi Setelah Ancam Sebar Foto Bugil

Lima Rekomendasi Platform Kursus Online Gratis Bersertifikat

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 08:10 WIB
header img
Lima rekomenasi platform kursus online gratis bersertifikat. Foto/Kalbis Institute.

2. Hacktiv8

Jika di RevoU lebih banyak menawarkan kursus yang berkaitan dengan marketing, maka Hacktiv8 adalah tempat yang cocok buat kalian yang ingin kursus online programming.

Di sini kamu disediakan berbagai pilihan program mulai dari Web Developer, Intro To Python For Data Science, Intro To NodeJS, React and React Native Basic, Web Services With Golang dan masih banyak lainnya.

Ada juga program Bootcamp bagi yang ingin menjadi Full Stack Programmer atau Data Scientist. Di Hacktive8 juga peserta akan mendapatkan sertifikat digital sebagai bukti bahwa mereka telah menyelesaikan pelatihan.

Namun sayangnya, Hacktiv8 tidak menyediakan kursus online yang benar-benar gratis. Hanya saja, mereka menyediakan program ISA Hacktiv8 di mana siswa dapat belajar di program Bootcamp hanya dengan membayar fase preparation dan pelunasan pembayaran dilakukan setelash siswa lulus dan bekerja.

3. Cakap

Di era global seperti sekarang ini pastinya penting banget untuk dapat menguasai bahasa asing, salah satunya bahasa Inggris agar bisa bersaing secara global. Cakap adalah salah satu tempat kursus online yang dapat kamu pilih untuk meningkatkan dan melatih skill bahasa asing.

Kamu akan berbincang langsung dengan pengajar asing dan berlatih menggunakan bahasa yang diminati. Selain itu, jam pembelajaran pun fleksibel karena kamu dapat memesan kelas sesuai jadwal kosongmu.

Setiap siswa yang kurus di Cakap juga akan melalui tahapan tes akhir yang bertujuan untuk menguji pemahaman siswa terhadap materi, sebelum akhirnya mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan pelatihan.

Namun, untuk yang penasaran seperti apa sistem belajar di Cakap, kamu bisa mencoba kelas gratis yang diadakan sebanyak satu sesi dengan durasi 25 menit.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut