get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa S3 Cabuli Mahasiswi Setelah Ancam Sebar Foto Bugil

Lima Rekomendasi Platform Kursus Online Gratis Bersertifikat

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 08:10 WIB
header img
Lima rekomenasi platform kursus online gratis bersertifikat. Foto/Kalbis Institute.

4. IndonesiaX

IndonesiaX menyediakan kursus-kursus berkualitas yang dibawakan langsung oleh para instruktur terbaik bangsa di platform berbasis online yang dapat diakses secara gratis.

Di sini kalian akan diajar oleh pengajar atau tokoh ternama dari dalam dan luar negeri karena IndonesiaX telah menjalin kerjasama dengan banyak universitas terkemuka di Indonesia maupun organisasi spesialis dan terpercaya seperti Bursa Efek Indonesia, NET TV, Universitas Indonesia dan masih banyak lagi.

Selain itu, kalian bisa mengikuti kursus dengan berbagai pilihan topik menarik seperti misalnya Business and Management, Communication, Computer Science, Engineering, Law, Economics and Finance dan lain-lain.

Menariknya, seluruh materi ajar termasuk video, materi soal dan materi ujian final dapat diakses secara gratis dan akan memperoleh sertifikat IndonesiaX yang ditandatangani oleh instruktur dari institusi mitra serta pihak IndonesiaX.

5. Coursera

Coursera adalah platform pembelajaran online yang berasal dari negara Amerika yang didirikan pada tahun 2012 oleh profesor Stanford Andrew dan Daphne Koller.

Melalui Coursera kalian bisa mengikuti kursus online dengan berbagai pilihan bidang seperti data analisis, matematika, bisnis, pembelajaran bahasa dan lain sebagainya.

Bukan hanya menyediakan kursus gratis secara online, Coursera juga menyediakan kursus berbayar dan sertifikat untuk para siswa yang telah lulus mengikuti kursus.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut