get app
inews
Aa Read Next : Siap Nikah? Mahalini dan Febian Berfoto Latar Belakang Biru

Puluhan Korban Kekerasan Seksual Anak di Kabupaten Tangerang, Rata-rata Usia di Bawah 15 Tahun

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:45 WIB
header img
Puluhan anak di Tangerang menjadi korban kekerasan seksual. (Foto/Ilustrasi : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 76 anak menjadi korban kekerasan seksual sepanjang Januari sampai September 2022. Rata-rata korbannya anak di bawah usia 15 tahun

"Sepanjang Januari sampai September 2022, tercatat ada sekitar 76 kasus kekerasan," ungkap  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang, Asep Suherman, Minggu (30/10/2022).

"Paling banyak kekerasan seksual. Dan kebanyakan korban berusia di bawah usia 15 tahun," imbuhnya. Adapun data tahun lalu menunjukkan korban kekerasan seksual anal mencapai 104 korban.

Sementara itu, berdasarkan hasil keterangan atau hubungan dengan para korban, kebanyakan kasus kekerasan seksual dilakukan oleh orang terdekat dalam keluarganya.

"Pelaku banyak orang terdekat, bahkan sampai ada dilakukan oleh bapak kandung," ungkapnya.

Kendati demikian, kata Asep, dalam upaya menekan angka kekerasan pada anak, maka Pemerintah Kabupaten Tangerang kini telah membuka ruang advokasi atau pendampingan terhadap para korban.

Selain itu, pihaknya juga secara intens melakukan sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak di lingkup sekolah terkait pencegahan, perlindungan dan pemahaman mencegah terjadi kekerasan.

Dalam edukasi itu kita melibatkan guru, sekolah dan melibatkan 600 guru BK, termasuk melibatkan Pramuka terkait pencegahan-pencegahan kekerasan anak ini," katanya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 76 Anak di Tangerang Jadi Korban Kekerasan Seksual, Pelaku Banyak Orang Terdekat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/76-anak-di-tangerang-jadi-korban-kekerasan-seksual-pelaku-banyak-orang-terdekat/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut