get app
inews
Aa Read Next : Menikah dengan Sutradara, Tercatat 6 Artis Cantik Indonesia

3 Risiko Berhubungan Badan saat Menstruasi, Bisa Bikin Pria Impoten

Minggu, 05 Desember 2021 | 19:54 WIB
header img
Berhubungan badan saat mentruasi tenyata menimbulkan beberapa risiko. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Bahaya berhubungan badan saat menstruasi ini kadang masih kurang diperhatikan pasangan yang sedang mabuk asmara.  Ada sederet risiko yang patut diwaspadai mengenai berhubungan seks saat menstruasi ini.

Jika terpaksa, ada baiknya hubungan intim ketika menstruasi harus dilakukan dengan benar dan aman.

Berdasarkan sebuah studi dari Journal of Sex Research menyatakan bahwa bahaya berhubungan badan saat menstruasi berisiko lebih tinggi terinfeksi penyakit kelamin, yang menyebabkan timbulnya jamur sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dilansir dari Healthline, inilah resiko yang harus ditanggung saat melakukan hubungan seks selama periode haid.

1. Mengurangi Kenikmatan Seks

Bahaya berhubungan badan saat menstruasi dapat mengakibatkan darah bercecer di mana-mana. Darah bisa mengenai Anda, pasangan Anda, dan seprai, terutama jika Anda memiliki aliran yang deras. 

Pendarahan bisa membuat Anda merasa tidak percaya diri. Kecemasan akan membuat kekacauan dapat menghilangkan sebagian atau seluruh kesenangan dari seks.

2. Tertular Penyakit Seksual

Kekhawatiran lain tentang berhubungan seks selama masa haid lainnya adalah risiko menularkan infeksi menular seksual (IMS) seperti HIV atau hepatitis.

Virus ini hidup dalam darah, dan mereka dapat menyebar melalui kontak dengan darah menstruasi yang terinfeksi. Menggunakan kondom setiap kali berhubungan seks dapat mengurangi risiko penyebaran atau tertular IMS.

3. Penurunan Libido Pria

Bahaya berhubungan badan saat menstruasi berdampak negatif pada gairah seksual (libido) pria dan berisiko mengakibatkan impoten untuk sementara waktu.

Penurunan libido mungkin terjadi karena pria cenderung tidak nyaman dengan darah menstruasi dan baunya.

Tak hanya itu, keadaan fisik dan psikologis wanita yang kurang baik sebelum haid atau selama menstruasi juga dapat membuat pria merasa tak bergairah untuk berhubungan seksual. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut