Konser Dewa 19 Ditunda hingga 4 Februari 2023, Izin Dalam Proses Namun Panitia Sudah Jual Tiket

Irfan Ma'ruf
.
Jum'at, 04 November 2022 | 21:48 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan (Foto : Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Netizen pertanyakan penundaan konser band Dewa 19, sedang konser grup musik asal Korea Selatan, NCT 127 tetap sesuai jadwal.   

Konser NCT 127 tepa bisa digelar di BSD City pada 4 hingga 5 November 2022, sementara konser Dewa 19 ditunda hingga 4 Februari 2023.

Sehubungan itu, Polda Metro Jaya angkat bicara. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, izin keramaian telah dikantongi panitia penyelenggara konser NCT 127 sejak lama.

Sementara perizinan konser Dewa 19 masih dalam proses tetapi panitia penyelenggara telah membuka penjualan tiket. "Makanya diambil langkah diundur, bukan dilarang ya," ujar Zulpan, Jumat (4/11/2022).

Zulpan menyinggung insiden di Itaewon, Korea Selatan dan festival musik Berdendang Bergoyang. Menurut dia kejadian itu harus dijadikan pembelajaran supaya konser Dewa 19 tak memakan korban.

Dia menegaskan segala persiapan khusus pengamanan konser harus dipikirkan secara matang. Diundur untuk disiapkan lagi pengamanan. Kejadian seperti di Itaewon, Berdendang Bergoyang menjadi pelajaran.

"Jadi kita nggak mau ada kejadian makanya diundur. Ini faktor keselamatan jiwa penonton saja dan keamanan. Diundur karena itu saja," kata Zulpan.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bolehkan Konser NCT 127 tapi Tunda Dewa 19, Ini Penjelasan Polisi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/bolehkan-konser-nct-127-tapi-tunda-dewa-19-ini-penjelasan-polisi/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini