get app
inews
Aa Read Next : Benyamin-Pilar dan Airin-Ade Raih Dukungan Ratusan Kelompok Relawan Menangkan Pilkada 2024

Banjir Bandang di Banyuwangi, Relawan Temukan Uang Segebok

Rabu, 09 November 2022 | 07:29 WIB
header img
Uang segebok yang ditemukan relawan saat banjir bandang Banyuwangi. (Foto: iNews.id/Eris Utomo).

BANYUWANGI, iNewsSerpong.id - Video seorang relawan menemukan uang segebok saat banjir bandang di Banyuwangi viral di media sosial. Pada video itu, seorang relawan memperlihatkan segebok uang pecahan Rp100.000 yang dicuri karena penuh dengan lumpur. 

Informasi yang dihimpun, segebok uang tersebut ditemukan relawan saat membantu membersihkan sisa-sisa banjir bandang di Banyuwangi. Saat ditemukan, uang tersebut terikat rapi dengan tali karet dalam keadaan tertimbun reruntuhan dan kondisi kotor bercampur lumpur, sehingga dicuci sampai bersih. 

Setelah dihitung uang tersebut berjumlah Rp12 juta. Setelah ditelusuri, ternyata uang segebok tersebut milik salah satu warga korban banjir bernama Hari Sas, warga Kalibaruwetan.

Ceritanya, uang tersebut merupakan hasil pinjaman di salah satu bank untuk pengobatan adiknya yang menjalani perawatan di rumah sakit sebelum terjadi bencana banjir bandang. Namun, saat banjir datang, uang itu hanyut terbawa arus dan hilang. 

Namun, Hari beruntung, uang untuk pengobatan adiknya itu ditemukan. Informasinya uang tersebut ditemukan berjarak lima rumah dari tempatnya tinggal. 

"Itu uang pinjaman bank untuk perawatan adik saya. Alhamdulillah ketemu. Ditemukan relawan dan dikembalikan masih utuh. Saya terima kasih sekali. Mohon doa juga semoga pengobatan adik saya lancar dan sembuh," tuturnya. 

Hari mengatakan, uang tersebut semula diletakan di atas meja. Namun saat terjadi banjir dia tidak sempat menyelamatkan harta benda, termasuk uang yang diletakan di atas meja tersebut. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut