get app
inews
Aa
Read Next : Perdana IPO di BEI, Saham INET Tembus ARA

Perdana Listing di BEI, Saham Primadaya Plastisindo (PDPP) Sentuh ARA 

Rabu, 09 November 2022 | 09:58 WIB
header img
Hari Pertama Listing, Saham Primadaya Plastisindo (PDPP) Langsung ARA (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Listing perdana emiten produsen plastik PT Primadaya Plastisindo Tbk (PDPP) di Bursa Efek Indonesia disambut positif investor. Harga saham PDPP langsung melejit sebagai penghuni baru bursa, pada perdagangan Rabu (9/11/2022).

Data perdagangan menunjukkan emiten produsen plastik itu melejit 70 poin atau 35,00%, menembus auto rejection atas (ARA) ke level Rp270, dari harga perdananya di Rp200.

Hingga pukul 09:22 WIB, sebanyak 1,37 juta saham PDPP ditransaksikan dengan nilai transaksi sebesar Rp371,66 juta, serta frekuensi investor mencapai 1.556. Adapun kapitalisasi pasar PDPP mencapai Rp675,00 miliar.

Seperti diketahui, PDPP melepas 500 juta sahamnya ke publik atau setara 20% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah inital public offering (IPO). Perseroan mematok harga perdana sebesar Rp200 per saham. Dari keseluruhan proses IPO, perusahaan bakal meraup dana segar sedikitnya Rp100 miliar.

"Dengan adanya investor strategis yang masuk, kami meyakini bahwa Perseroan memang memiliki potensi pengembangan (bisnis) ke depan yang menjanjikan, dan mampu memiliki pertumbuhan yang positif, dengan tata kelola perusahaan yang baik,” kata Direktur Utama PDPP, Kennie Angesty, beberapa waktu lalu.

Kennie menerangkan bahwa perseroan akan menggunakan seluruh dana hasil IPO untuk pengembangan. Sebesar 67 persen, bakal digunakan untuk membiayai ekspansi, seperti pembelian mesin–mesin, peningkatan kapasitas produksi dan juga untuk menambah varian produk yang akan dipasarkan.

Sedangkan, sisanya sekitar 33 persen akan digunakan untuk modal kerja, antara lain pembelian raw material HDPE, PET, Polypropylene, dan operasional perusahaan.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut