get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Parade Mobil-Mobil Listrik yang Akan Mengantar Kepala Negara dan Delegasi KTT G20 Bali

Minggu, 13 November 2022 | 04:12 WIB
header img
Mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan delegasi dan tamu negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dipamerkan.

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kendaraan listrik yang akan bertugas melayani kepala Negara dan Delegasi negara-negara yang hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali di pamerkan kepada publik.

Deretan mobil listrik yang akan digunakan delegasi dan tamu negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 diperlihatkan dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 di Nusa Dua, Bali. Beberapa produsen mobil yang ikut mendukung KTT G20, antara lain Toyota, Hyundai, hingga Wuling.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Toyota bZ4X. Mobil seharga Rp1 miliaran ini baru saja diluncurkan di pasar Indonesia.

"Setelah resmi meluncurkan kendaraan listrik berbasis baterai pertama, Toyota All New bZ4X, kami ikut berpartisipasi dalam popularisasi kendaraan elektrifikasi pada Pameran Kendaraan Listrik Berbasis baterai di Bali. Kami ingin menunjukkan komitmen terus mengurangi emisi karbon demi mencapai Net Zero Emission yang dicanangkan pemerintah pada 2060," ujar Anton Jimmi Suwandy, marketing director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterngannya, Sabtu (12/11/2022).

Diketahui, mobil listrik bZ4X dibangun menggunakan platform e-TNGA yang merupakan refinement Toyota New Global Architecture (TNGA). Model tersebut dioptimalkan untuk Battery Electric Vehicle.  

Toyota bZ4X menggendong baterai Lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh. Dalam kondisi baterai penuh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 500 km.

Adapun deretan mobil listrik mewah lainnya yang akan digunakan tamu di KTT G20 Bali, yakni Gensis G8 dan Lexus UX 300e.

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut