get app
inews
Aa Read Next : Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony Resmikan RSUD Tigaraksa, Pembangunannya Digagas Bang Zaki

Presidium Pembentukan Kota Tangerang Tengah Kian Optimistis, Bupati Tangerang Beri Dukungan DOB

Rabu, 16 November 2022 | 07:00 WIB
header img
Tim Presidium BPP KTT diterima Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Pendopo, Selasa (15/11/2022). (Foto : Ist).

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Tim Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP KTT) telah  diterima Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Pendopo, Selasa (15/11/2022) pagi. Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut terus bergulir.

Ketua Umum Presidum BPP KTT, Nurdin Satibi, sedikit membocorkan hasil pertemuan dengan orang nomor satu di Kabupaten Tengerang itu, intinya Bupati Ahmed Zaki Iskandar memberi komitmen tegas mendukung DOB Tangerang Tengah. "Kami semakin optimistis atas dukungan Pak Bupati," jelasnya.

Wilayah Pusat Pemerintahan

Beberapa waktu lalu Bupati Ahmed Zaki Iskandar sudah membeberkan ke media massa, calon wilayah pusat pemerintahan DOB Tangerang Tengah bila terbentuk. Wilayah pusat pemerintahan itu berlokasi di Kecamatan Pagedangan.

Selain itu, Pemkab Tangerang juga sudah menunjuk BRIN untuk melakukan survei terkait pembentukan DOB Tangerang Tengah. Adapun enam kecamatan yang akan menjadi pilar DOB Tangerang Tengah adalah Kecamatan Pagedangan, Kelapa Dua, Cisauk, Curug, Legok dan Panongan.

Sementara itu, BPP KTT akan merayakan ulang tahun yang pertama, tepatnya pada 21 November 2022 mendatang. Perjalanan lembaga pembentukan Kota Tangerang Tengah itu termasuk super cepat. Bayangkan dalam waktu kurang dari enam bulan sudah memasukkan konsep pembentukan DOB kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut