get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony Resmikan RSUD Tigaraksa, Pembangunannya Digagas Bang Zaki

Senin, 18 Desember 2023 | 16:33 WIB
header img
Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony Resmikan RSUD Tigaraksa. (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, Senin, (18/122023).

Peresmian RSUD Tigaraksa, yang pembangunannya digagas oleh Bupati Tangerang periode 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar,  ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Andi Ony.

Turut hadir dalam pesermian RSUD tersebut, Bang Zaki (sapaan akrab  Ahmed Zaki Iskandar). 

Dalam sambutannya, Andi Ony menyatakan bahwa dengan diresmikannya RSUD Tigaraksa, pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin dekat, terutama di bidang kesehatan.

“Rumah Sakit Umum Daerah Tigaraksa ini adalah yang keempat. Mudah-mudahan rumah sakit ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di kecamatan Tigaraksa dan sekitarnya, dan mungkin juga masyarakat dari kabupaten atau kota lainnya,” ungkap Pj Bupati Tangerang, Andi Ony.

Andi Ony menekankan pentingnya melanjutkan dan mengembangkan RSUD Tigaraksa yang digagas oleh Bang Zaki Iskandar. Selain memiliki gedung yang megah, fasilitas RSUD juga harus lengkap dan modern agar pelayanannya benar-benar maksimal. 

Dia berharap agar RSUD Tigaraksa dapat ditingkatkan dari RS tipe C menjadi tipe B, pintanya.

Selain itu, Andi Ony juga memberikan pesan agar semua pihak bersama-sama menjaga dan merawat RSUD Tigaraksa agar selalu nyaman bagi semua. Semoga peresmian rumah sakit ini menjadi momen yang terbaik untuk mewujudkan Tangerang yang semakin gemilang.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ahmad Mukhlis menyatakan,  RSUD Tigaraksa adalah sebuah rumah sakit yang hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tangerang. Selain membangun sebuah bangunan fisik, RSUD Tigaraksa juga menjadi pusat pengabdian dan harapan bagi individu yang membutuhkan pertolongan.

RSUD Tigaraksa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, inovatif, dan menjunjung tinggi etika dalam praktik medis, ungkap dr. Mukhlis.

Lebih lanjut, dr. Mukhlis menjelaskan fasilitas dan penunjang yang dimiliki RSUD Tigaraksa, yaitu :

•    RSUD Tigaraksa memiliki strata tipe C dengan 117 tempat tidur rawat inap. Ini termasuk 76 tempat tidur kelas tiga yang memenuhi
     Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) yang diamanatkan oleh Undang-undang jaminan kesehatan nasional.
•    Tenaga Kesehatan; didukung oleh 78 tenaga kesehatan, termasuk manajemen, dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, dan tenaga
      kesehatan lainnya.
•    Fasilititas; RSUD Tigaraksa memiliki fasilitas yang mencakup 12 tempat tidur kelas satu, 6 tempat tidur VIP, 2 tempat tidur VVIP,
     16 tempat tidur intensive care (ICU, ICCU, HCU, PICCU, NICU), 2 ruang perinatology, dan 3 ruang perawatan ibu dan anak. Selain
      itu, RSUD Tigaraksa juga memiliki 21 tempat tidur pada Instalasi Gawat Darurat.

Pada bagian lain, Bang Zaki Iskandar, mengatakan bahwa Pembangunan RSUD Tigaraksa tersebut termuat dalam RPJMD Kabupaten Tangerang 2018-2023, yang menandakan pentingnya pembangunan sektor kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.
 
Pembangunan RSUD Tigaraksa sesuai  kebutuhan masayarakat, terutama yang bermukim di sekitar Kecamatan Tigaraksa.
 
Mengakhiri penjelasannya, Bang Zaki Iskandar berharap kepada penerusnya di Kabupaten Tangerang, kiranya  RSUD Tigaraksa  dapat terus berkembang dengan penambahan alat kesehatan dan ruang-ruang yang diperlukan, demikian Rilis Pemkab Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut