Logo Network
Network

116 Mahasiswa Jadi Korban Penipuan Bisnis Online, Rektor IPB: Akan didampingi Sampai Tuntas

Putra Ramadhani Astyawan
.
Rabu, 16 November 2022 | 08:26 WIB
116 Mahasiswa Jadi Korban Penipuan Bisnis Online, Rektor IPB: Akan didampingi Sampai Tuntas
IPB University mencatat data terbaru jumlah mahasiswanya yang diduga menjadi korban penipuan bisnis online. Foto: Ilustrasi/Ist

BOGOR, iNewsSerpong.id - Institut Pertanian Bogor ( IPB ) University mencatat data terbaru jumlah mahasiswa nya yang diduga menjadi korban penipuan bisnis online . Sampai saat ini, jumlah mahasiswa yang tercatat menjadi korban 116 orang.

"Sampai saat ini 116 (mahasiswa)," kata Rektor IPB University Arif Satria dihubungi, Selasa 15 November 2022.

IPB mengumpulkan mahasiwanya yang menjadi korban dalam kasus tersebut. Mereka dikumpulkan untuk pendataan lebih lanjut.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian. Malam ini Insya Allah kami mengumpulkan seluruh mahasiswa yang menjadi korban (penipuan bisnis online) untuk pendataan lebih lanjut," ungkap Arif.

Ia menegaskan, IPB akan terus mendampingi mahasiswa yang menjadi korban hingga tuntas. Termasuk juga terkait pendampingan hukumnya.

"Kami akan terus dampingi mahasiswa dalam penyelesaian masalah ini, termasuk di dalamnya adalah pendampingan hukum," pungkasnya.

Sebelumnya, Polresta Bogor Kota telah menerima dua laporan resmi dari mahasiswa IPB terkait dugaan kasus penipuan bisnis online. Sedangkan, untuk pengaduan diterima sebanyak 29 pengaduan.

Berdasarkan keterangan korban, terdapat 311 orang lainnya yang turut menjadi korban kasus tersebut dimana mayoritas mahasiswa IPB. Kerugian korban dalam kasus ini ditaksir sekitar Rp2,1 miliar.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.