get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Cianjur Tertipu Nikahi Laki-laki, Kecewa lalu Lapor Polisi

44 Orang Meninggal dan Terjadi Darurat Tenaga Medis, Akibat Gempa Cianjur M5,6

Senin, 21 November 2022 | 17:13 WIB
header img
Pasien RS di Cianjur membludak usai gempa M5,6 (Foto : Susan/SINDOnews)

CIANJUR, iNewsSerpong.id - Sebanyak 44 korban jiwa dan ratusan lainnya luka-luka, akibat gempa bumi berkekuatan M5,6 di Cianjur. Korban tersebar di sejumlah rumah sakit.

Saat ini, ungkap Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, Cianjur darurat tenaga medis. Pasalnya, jumlah korban jiwa dan luka yang terus berdatangan di sejumlah rumah sakit.

Tambahan Tenaga Medis

"Karena jumlah korban luka cukup banyak dan terus berdatangan, RS-RS di Cianjur perlu banyak tambahan tenaga medis," katanya, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jabar, Polda Metro Jaya, juga TNI dari Kodam Siliwangi dan Kodam Jaya, untuk bantuan personel termasuk tenaga medis.

Sebelumnya diberitakan, jumlah korban jiwa akibat gempa Cianjur terus bertambah, hingga mencapai 44 orang. Hingga kini, proses pendataan terhadap korban masih terus dilakukan. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 21 November 2022 - 16:31 WIB oleh Hasan Kurniawan dengan judul "44 Orang Meninggal Akibat Gempa M5,6, Cianjur Darurat Tenaga Medis".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut