get app
inews
Aa Read Next : Mantan Menkominfo Johnny G Plate Dijatuhi Vonis 15 Tahun Penjara

 Menkominfo Sebut Digital Knowledge Hub sebagai  BSD Valley

Kamis, 09 Desember 2021 | 11:17 WIB
header img
Knowledge Hub berdiri di atas lahan seluas 1,1 hektar. (Foto : Sinar Mas Land)

Tangerang, iNews.Serpong.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyambut baik tekad Sinarmas Land dalam membangun ekosistem digital. Menurut dia, melalui world economic forum, adopsi teknologi digital secara global akan semakin cepat. Sinarmas Land telah menjawabnya sebagai salah satu  inisiatif yang konkret. 

"Saya menyebutnya di sini  BSD Valley. Saya tentu memberikan dukungan yang kuat atas pengembangan digital hub atau BSD Valley ini yang dirancang sebagai silikon valley-nya Indonesia," ujarnya, dikutip dari laman tangerangkab.go.id.

Ground Breaking Digital Knowledge Hub BSD City dilakukan, Rabu (8/12/2021). Mengedepankan teknologi dan memberikan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pembangunan gedung Knowledge Hub ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan industri teknologi yang semakin meningkat di Tanah Air.

Menkominfo mendorong agar Knowledge Hub ini sukses sekaligus mendorong ruang digital yang dapat dimanfaatkan baik oleh semua kalangan masyarakat. Ekosistem digital Indonesia memiliki potensi untuk memimpin pasar ekonomi digital di kancah global.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, Indonesia memiliki potensi yang besar bagi ekonomi digital. Saat ini kontribusi ekonomi digital terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia terus tumbuh dan diprediksi akan meningkat di tahun-tahun mendatang.

"Besar harapan kami dengan adanya pembangunan ekonomi hari ini teknologi Indonesia bisa berkembang lagi lebih besar guna mengembangkan ekonomi digital Indonesia," ujar  Sandiaga dalam tayangan video yang ditampilkan.

Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinarmas Land, Irawan Harahap juga mengungkapkan, Digital Hub merupakan proyek ambisius yang dikembangkan perusahaan dengan semangat menumbuhkan industri teknologi di Indonesia. "Saat ini, kami telah menaungi puluhan perusahaan rintisan hingga perusahaan multinasional serta internasional dan ke depan masih akan terus bertambah," kata dia.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, keberadaan Digital Knowledge Hub akan menjadi salah satu destinasi baru untuk memenuhi gaya hidup masyarakat modern saat ini. Bupati berharap dengan hadirnya Gedung Digital Knowledge Hub akan menjadi fasilitas yang menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, terutama untuk memajukan IT science dan creative industry di Indonesia. 

 "Semoga Gedung Knowledge Hub ini dapat menjadi sarana infrastruktur yang mampu meningkatkan bidang IT science dan juga fasilitas ilmu pengetahuan terlengkap di wilayah Kabupaten Tangerang," katanya.

Bupati juga menyinggung Ground Breaking Silicon Valley Indonesia seluas 25 hektare yang sudah dilakukan pada 2016. Hari ini, kata dia, satu lagi bukti nyata keberlanjutan atas kepercayaan para penggerak dunia usaha untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Tangerang. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut