get app
inews
Aa Read Next : Pemancing Tenggelam Setelah Terpeleset di Sungai Cisadane

Wow! Pria Ini Tangkap Ikan Mas Superjumbo Berumur 20 Tahun dan Berbobot 30 Kg

Kamis, 24 November 2022 | 20:36 WIB
header img
Andy Hackett, bersama ikan mas superjumbo hasil pancingannya. (Foto: tangkapan layar)

PARIS, iNewsSerpong.id – Lazimnya, seekor ikan mas seukuran dua kali telapak tangan orang dewasa sudah dikatakan besar untuk disantap bersama keluarga di rumah. Namun pemancing asal Inggris, Andy Hackett, baru-baru ini berhasil menangkap ikan mas yang ukurannya jauh lebih besar dari itu.

Pria berumur 42 tahun itu, mendaratkan ikan mas dengan berat lebih dari 30 kg—yang diklaim sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Ikan itu dia tangkap saat memancing di Bluewater Lakes, sebuah danau yang menawarkan wisata pemancingan di Champagne, Prancis

Oleh penduduk setempat, ikan mas berukuran superjumbo itu dijuluki sebagai “Carrot” karena warna jingganya yang menyerupai wortel.

Ikan itu dimasukkan ke dalam danau 20 tahun yang lalu. Sejak itu, hewan air tersebut terus tumbuh dan terbukti menjadi sasaran pancing yang lihai dan sukar untuk ditangkap.

Daily Mail melaporkan, Hackett menghabiskan 25 menit untuk membawa ikan itu ke daratan. Carrot adalah spesies hibrida alias campuran dari ikan mas dan koi, dan dianggap sebagai yang terbesar kedua dari jenisnya yang pernah ditangkap.

 “Saya selalu tahu Carrot ada di sana, tetapi tidak pernah berpikir saya akan menangkapnya,” ujar Hackett.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut