get app
inews
Aa Read Next : Begini Bisukan Telepon WA dari Nomor tak Dikenal

Secanggih Apapun Sistem Keamanan Mobil, Teknologi Apple Bisa Jebol

Jum'at, 10 Desember 2021 | 07:03 WIB
header img
Apple AirTags adalah alat pelacak kecil yang dirancang untuk memudahkan menemukan barang. (Foto : Ist)

MENLO PARK, iNewsSerpong.id -  Sebuah alat pelacak bernama Apple AirTags super canggih. Alat pelacak dirancang untuk memudahkan menemukan barang yang sering salah tempat, seperti kunci mobil atau kunci rumah.

Namun, bagi yang tidak bertanggung jawab, Apple AirTags dapat digunakan untuk mencuri kendaraan mewah. Otoritas Unit Pencurian Mobil/Kargo mengungkapkan ada lima kasus pencurian mobil mewah yang diduga berasal dari penggunaan alat pelacak kecil, seperti dilansir dari BGR, Kamis (9/12/2021),

Mereka menambahkan, Apple AirTag ditempatkan di tempat-tempat yang sulit dilihat dan jarang diperiksa pada kendaraan sasaran yang diparkir di tempat umum, seperti pusat perbelanjaan.

Pencuri kemudian menggunakan sistem pelacakan built-in untuk melacak lokasi yang tepat dari kendaraan target, sebelum membawa mobil pergi di malam hari.

Selain Apple AirTags yang diproduksi oleh Apple, ada beberapa perangkat pelacak kecil yang sudah ada di pasaran seperti Samsung Galaxy SmartTags dan Tile.

Sulit untuk mencegah kasus seperti itu tidak berulang, namun Polisi Regional York menyarankan pengemudi untuk selalu memeriksa kendaraan mereka dan menghubungi pihak berwenang saat mendeteksi keberadaan alat pelacak yang dicurigai.(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut