get app
inews
Aa Read Next : Hilbram Dunar di Mata Putranya: Papa Sabar dan Sayang Keluarga

Tingkatkan Perawatan Onkologi di Indonesia, Siloam Hospitals Jalin Kerja Sama dengan SingHealth

Sabtu, 26 November 2022 | 14:02 WIB
header img
Siloam Hospitals dan SingHealth menjalin kerja sama strategis medis.Foto: ist

Siloam Hospitals Group adalah salah satu jaringan rumah sakit swasta terbesar di Indonesia dengan spesialisasi terlengkap yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC), yang merupakan pusat kanker komprehensif swasta pertama dan terbesar di Indonesia yang berlokasi di Semanggi, jantung kota Jakarta.

Sejak dibuka pada tahun 2011 dengan visi menjadi “Building of Hope” atau “Rumah Harapan” bagi semua pasien kanker lokal, MRCCC adalah satu-satunya pusat kanker swasta terakreditasi dan telah berkembang menjadi pusat kanker tersier tepercaya yang menerima rujukan dari rumah sakit dan klinik dari seluruh Indonesia, baik bagi pasien swasta umum maupun yang menggunakan asuransi.

Di MRCCC, deteksi dini, onkologi bedah, kemoterapi, dan radioterapi dilakukan terpusat pada satu lokasi. Melalui MRCCC, Siloam juga melakukan investasi yang besar di bidang onkologi dengan membuka pusat-pusat onkologi di beberapa rumah sakit yang ada pada jaringannya di Indonesia, termasuk penyediaan lebih dari 10 Linac (Linear Accelerator) untuk menjawab kebutuhan akan perawatan kanker tingkat lanjut di luar Jakarta dan Pulau Jawa.

Kemitraan strategis ini menunjukkan komitmen Siloam untuk terus memperkuat program klinis dan pencapaian medis.

Selain itu, kemitraan ini akan bermanfaat pula bagi kedua belah pihak dalam berbagai hal, termasuk meningkatkan pengetahuan dalam kasus kanker yang kompleks serta meningkatkan kesadaran, paparan, dan pengalaman kedua belah pihak di bidang onkologi.

Kemitraan ini juga memungkinkan Siloam dan SingHealth menjadi mitra perawatan kolaboratif. Pasien Indonesia yang telah menjalani pengobatan di Singapura pada fasilitas SingHealth dapat dirujuk ke Siloam sebagai mitra perawatan lanjutan di Indonesia untuk mendapatkan perawatan berkelanjutan yang lancar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut