get app
inews
Aa Read Next : Jangan Tergiur Harga Murah, Ciri-ciri iPhone HDC

Ternyata Begini Cara Screenshot Panjang di HP Android dan iPhone

Senin, 28 November 2022 | 09:17 WIB
header img
Screenshot Panjang di HP (Foto: Rami Al-zayat/Unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Smartphone dapat menangkap layar di ponsel dan menyimpannya sebagai gambar. Tapi bagaimana cara screenshot panjang di HP agar semuanya bisa terekam.

Beruntung, ponsel iPhone atau Android memungkinkan Anda mengambil screenshot bergulir dengan mudah. Tangkapan layar bergulir memperluas batas screenshot tradisional sebanyak yang dibutuhkan. 

Anda tidak perlu menggulir secara mual dan mengmbil beberapa tangkap layar untuk mengambil cuplikan lengkap seperti situs web. Ponsel Anda dapat secara otomatis dan menggabungkan beberapa tangkapan layar menjadi satu.

Screenshot Panjang di HP

1. Screenshot Panjang di iPhone

Jika iPhone menjalankan iOS 14 atau lebih baru, Anda dapat mengambil tangkapan layar bergulir tanpa aplikasi pihak ketiga eksternal. Apple menawarkan fungsi ini tepat di dalam alat tangkapan layar bawaan iPhone.

Satu-satunya tangkapan ini hanya berfungsi untuk aplikasi yang diperbarui untuk mendukungnya, seperti aplikasi pihak pertama Apple dan lainnya seperti Google Chrome.

- Di iPhone, pergi ke halaman yang ingin diambil screenshot panjang

- Tekan power dan tombol volume atas di iPhone seperti saat ingin mengambil screenshot biasanya

- Tekan thumbnail mengambang di sudut bawah kiri

- Switch ke tab Full Page untuk mengambil screenshot panjang

Bergantung pada panjang halaman, iPhone akan membutuhkan beberapa saat untuk memindainya. Setelah itu, Anda dapat melihat dan menggulir halaman di dalam alat tangkapan layar. Anda dapat mencoret-coretnya dengan deretan opsi di bagian bawah, menambahkan teks atau tanda tangan, dan memotongnya.

Saat Anda puas dengan hasilnya, ketuk "Selesai" di sudut kanan atas dan pilih "Simpan PDF ke File." IPhone Anda akan disimpan di aplikasi File, sebagaimana dikutip dari Laptop Mag.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut