get app
inews
Aa Read Next : Rinaldi, Kernet Bus yang Ikut Sambut Rombongan Timnas Argentina

Lolos 16 Besar, Argentina Jumpa Australia

Kamis, 01 Desember 2022 | 15:16 WIB
header img
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sukses membawa Lionel Messi dkk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

 DOHA, iNews.Serpong.id – Timnas Argentina lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu diperoleh setelah menekuk Polandia 2-0 di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’) membawa Argentina mengunci kemenangan. 

Di babak berikutnya, La Albiceleste—julukan Timnas Argentina—akan berhadapan dengan Australia, runner up Grup D. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022). 

Polandia yang menelan kekalahan tetap berhak lolos ke babak 16 besar, lantaran Arab Saudi menelan kekalahan dari Meksiko 1-2. Robert Lewandowski dan kolega akan berhadapan dengan Timnas Prancis di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Qatar, Minggu (4/12/2022).

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni menunjukkan sikap merendah seusai membawa timnya lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Scaloni masih enggan menyebut Argentina calon juara, meski difavoritkan banyak orang. 

Usai pertandingan, Scaloni mengatakan timnya langsung didapuk sebagai kandidat juara oleh banyak orang. Kendati demikian, pelatih berusia 44 tahun itu merendah. Scaloni memilih lebih fokus mengembangkan permainan tim, ketimbang memikirkan peluang juara La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Piala Dunia 2022.

"Kami memainkan permainan yang bagus (melawan Polandia) dan kami harus melanjutkan. Kami bukan kandidat untuk apa pun, kami adalah tim sulit yang akan berjuang. Mereka semua berpikir bahwa dengan menang hari ini kami akan menjadi juara,” kata Scaloni dikutip dari twitter resmi Timnas Argentina (@Argentina), Kamis (1/12/2022). "Tim ini bermain satu arah dan kami tidak akan berubah jika kami kalah.”

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut