get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Dikuasai Mobil China, Pameran Mobil di Arab Saudi Tanpa SPG

Minggu, 12 Desember 2021 | 06:41 WIB
header img
Jeddah International Motor Show 2021 digelar 6-11 Desember 2021 dan didominasi mobil-mobil China. (Foto : Ist)

ARAB SAUDI, iNewsSerpong - Riyadh Motor Show 2021 dan Jeddah International Motor Show 2021 baru saja selesai digelar di Arab Saudi. Situs Motory menyebutkan, Riyadh Motor Show 2021 digelar pada 19-24 November 2021. Sedang Jeddah International Motor Show 2021 baru saja selesai digelar pada 6-11 Desember 2021.

Menurut Motory kedua event itu jadi menarik karena masyarakat Arab Saudi sudah cukup lama tidak dimanjakan dengan pameran otomotif berskala besar. Kehadiran kedua pameran otomotif itu menurut mereka setidaknya berhasil membuat industri otomotif di Arab Saudi dilirik lagi.

Tapi jangan samakan pameran otomotif di Arab Saudi dengan di negara lainnya. Pada kedua pameran otomotif tersebut sama sekali tidak ditemukan Usher atau Sales Promotion Girl (SPG) yang dilibatkan.

Meski demikian tanpa kehadiran SPG pameran otomotif itu tetap meriah. Apalagi di Jeddah International Motor Show 2021 pengunjung bisa melihat mobil-mobil mewah dari luar negeri.

Menariknya, di Jeddah International Show 2021 mobil-mobil China mendominasi lokasi pameran. Sebut saja mobil merek Changan, Hongqi, Dongfeng, GAC, Empaw dan Ora.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut