get app
inews
Aa Read Next : Pengantin Pria Kabur, Kakak Gantikan Posisi Adik jadi Viral di Medsos

Napi Kabur dari Lapas Tangerang, Kemungkinan Dibantu oleh Teman

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:01 WIB
header img
Ilustrasi penjara. Seorang napi kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang (Foto: Reuters)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Tangerang yang kabur Rabu 8 Desember 2021, diduga sudah berada di Sumatera.

Pelaksana harian Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Tangerang, Nirhono Jatmokoadi, menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap narapidana yang kabur itu.

Pengejaran dilakukan hingga wilayah Sumatera dan juga melibatkan tim dari Polda Riau dan Polda Jambi.  Informasi yang diterima saat ini Polda Riau menangkap 2 orang yang diduga berkaitan dengan tahanan yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang.

Kedua orang tersebut saat ini masih berada di Polda Riau dan masih dalam penyelidikan mengenai kaitannya dengan narapidana yang kabur. Diduga kuat kedua orang tersebut ikut membantu selama pelarian.

Sementara narapidana yang kabur masih dalam pencarian. "Saat digeledah ada 3 orang, yang berhasil ditangkap 2 orang diduga membantu (kabur) dari luar, yang satu lagi yang diduga napi yang lari ini masih dalam pencarian," ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa narapidana di Lapas Klas I Tangerang kabur beberapa hari lalu. Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti, yang menyebutkan bahwa sudah diterjunkan tim untuk mencari napi tersebut.

"Kita kerjasama dengan Kanwil Banten sebagai penanggungjawab wilayah untuk melakukan pencarian kepada yang bersangkutan," ujar Rika. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut