get app
inews
Aa Read Next : Media Korea Selatan Kecam Timnasnya, usai Dijungkalkan Garuda Muda Lewat Adu Penalti  

Argentina Singkirkan Belanda, ke Semifinal usai Menang Adu Penalti Lawan De Oranje

Sabtu, 10 Desember 2022 | 05:27 WIB
header img
Argentina sudah dapat tiket semifinal Piala Dunia 2022 setelah menang atas Belanda melalui drama adu penalti 4-3 usai bermain imbang 2-2 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/202) dini hari WIB. (Foto : twitter Selección Argentina (@Argentina)

Di babak kedua, Belanda masih kesulitan untuk menembus pertahanan Argentina. Upaya Depay dkk untuk mencetak gol penyeimbang selalu gagal.

Sebaliknya, Argentina justru mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Lionel Messi melalui titik putih di menit 73.

Selang 10 menit kemudian, Belanda akhirnya sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui sundulan Wout Weghorst usai memanfaatkan tendangan bebas Berghuis.

Tragis, di pengujung laga Argentina kecolongan melalui gol yang dicetak Weghorst. Hingga peluit dibunyikan skor 2-2 tak berubah. Wasit terpaksa melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu.

Dalam 2x15 menit tak ada gol yang tercipta. Pemenang akhirnya ditentukan melalui drama adu penalti. Argentina benar-benar mujur, sebab di babak ini mereka menang dengan skor 4-3. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Argentina ke Semifinal usai Menang Adu Penalti Lawan Belanda". (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut