get app
inews
Aa Read Next : Ini Dampak Buruk bila Ban Mobil Kurang Angin

5 Merek Oli Motor Matic yang Banyak Digunakan Warga Indonesia Pemilik Motor Matic

Sabtu, 10 Desember 2022 | 21:03 WIB
header img
Merek oli motor matic cukup banyak, pengendara di Indonesia banyak pilihan. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pasar oli motor matic cukup ramai, terbukti banyak merek ditemui dan digunakan pengendara di Indonesia. Oli salah satu kunci penting agar kendaraan bisa digunakan.

Selain untuk melumasi komponen pada motor, oli juga berperan dalam menjaga kondisi mesin motor agar tetap bekerja secara optimal.

Ganti Oli Secara Berkala

Begitu pentingnya, pemilik kendaraan wajib menggantinya secara berkala untuk menghindari kerusakan pada mesin atau komponen lainnya.

Agar tidak bingung, cermati lima oli motor matic terbaik di Indonesia :

1. Yamalube Matic Oil

Yamalube Matic Oil, sebagaimana dirilis Yamaha, dirancang khusus untuk mesin motor matic 4-Tak generasi pertama yang membutuhkan durability mesin, sehingga performanya tetap konsisten dan optimal.

Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki Yamalube Matic Oil, di antaranya memberi performa dan perlindungan mumpuni untuk mesin motor matic.

Selanjutnya, menjaga mesin matic tahan lama dengan aditif anti-karat dan korosi, hingga memberikan gesekan rendah dengan kandungan Molybdenum.

2. AHM Oil MPX2

AHM Oil MPX2 adalah oli motor matic Anda. Dikutip dari laman Honda, dengan volume sekitar 0,8L oli ini dirancang Honda R&D Japan dengan performa lubrikasi mumpuni.

Oli ini bisa melindungi motor dan menjadikannya lebih irit namun bertenaga. Selain hemat dengan penggantian yang lebih lama, AHM Oil MPX2 juga dirancang untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

3. Top 1 Action Matic

Top 1 Action Matic mengandung sintetik yang tinggi dan bisa menjadikan usia pakainya lebih awet alias tahan lama. Dirancang dengan standar API dan JASO yang telah disesuaikan.

Top 1 Action Matic akan memberi pengalaman berkendara yang halus bagi pengemudi, serta melindungi kondisi mesin dari risiko gesekan dan karat.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut