get app
inews
Aa Read Next : Biar Tubuh Terlihat Ramping, ini 7 Model Jeans yang Mendukung

Fantastis, Celana Jeans Tertua di Dunia Laku Rp1,77 Miliar

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:33 WIB
header img
Celana Jeans Tertua di Dunia Berhasil Terjual Rp1,77 Miliar. (Foto: Seattletimes.com)

Meski begitu, Levi Strauss membuat celana jeans biru pertama di San Francisco pada tahun 1873, 16 tahun setelah kapal SS Central America karam.

Hal ini semakin diperkuat oleh pernyataan dari sejarawan dan direktur arsip perusahaan Tracey Panek mengatakan kepada BBC bahwa "tidak ada hubungan antara Levi Strauss & Co dan celana lelang Reno", atau kaitannya dengan "celana kerja penambang".

"Celana itu tidak terbuat dari denim dan dibuat bertahun-tahun sebelum (Levi Strauss mematenkan jeans birunya,” katanya, menambahkan celana kancing adalah hal biasa di Abad ke-19.

Penjualan celana pekerja tersebut terjadi dua bulan setelah sepasang jeans Levi's vintage dari tahun 1880-an ditemukan di Mineshaft yang ditinggalkan di AS barat, seharga USD76.000 di sebuah lelang di New Mexico.

Adapun, barang-barang dari bangkai kapal SS Central America akan dilelang pada Februari 2023 dengan menampilkan berbagai macam barang, termasuk kuiitansi penumpang, pakaian pertengahan 1800-an, lonceng kuningan, yang dibeli seharga USD18,000, asbak kaca bening dijual seharga USD1,500 serta peralatan makan dan barang-barang dapur termasuk kendi double-spouted dan peralatan makan melengkung.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut