get app
inews
Aa Read Next : Beda Pilihan Politik, Ayah Tembak Mati Anaknya

Kelompok 212 Bukan Kebangkitan Islam Tapi Politik, Nilai Said Aqil Siradj

Senin, 13 Desember 2021 | 19:54 WIB
header img
Ketum PBNU Said Aqil Siradj menyebut kelompok 212 bukan kebangkitan Islam melainkan memiliki tujuan politik yang mengatasnamakan agama. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kehadiran kelompok 212 tidak bisa dikaitkan dengan kebangkitan Islam. Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)  Said Aqil Siradj menilai kelompok tersebut memiliki tujuan politik yang mengatasnamakan agama Islam

"Kalau menurut saya itu bukan kebangkitan Islam. Mengapa? karena jelas tujuannya politik yang mengatasnamakan agama," ucapnya dalam tayangan video yang diunggah akun Youtube TVNU berjudul "Gagasan Kiai Said Menuju Muktamar NU Peci dan Kopi" pada Senin (13/12/2021).

Menurut Said Aqil lahirnya kelompok 212 merupakan tantangan luar biasa. Apalagi, ada sebagian dari Nahdliyin yang menganggap kelompok 212 merupakan kebangkitan Islam. "Menghadapi 212 itu luar biasa bagi saya, tantangannya keras," ujarnya.

Walaupun banyak orang yang membela kelompok 212, namun dia secara tegas dan terang-terangan menolak kelompok tersebut. "Salah satunya orang yang bersuara keras dan terang-terangan menolak 212 adalah saya," tegasnya. (*)


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut