Logo Network
Network

Senyum Pengembang Merekah, Penjualan Hunian Mewah Sudah Tumbuh

I. Husni Isnaini
.
Sabtu, 17 Desember 2022 | 08:51 WIB
Senyum Pengembang Merekah, Penjualan Hunian Mewah Sudah Tumbuh
Penjualan hunian mewah mengalami kenaikan di kuartal II tahun ini. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pertumbuhan industri properti tahun ini menunjukkan tren positif. Salah satunya merujuk data Bank Indonesia menyebutkan bahwa penjualan properti residensial primer triwulan II-2022 tumbuh positif sebesar 15,23% (yoy).

Perbaikan perkembangan penjualan pada triwulan II-2022 didorong oleh membaiknya seluruh penjualan tipe rumah, terutama tipe besar yang tumbuh sebesar 29,86% (yoy).

Selain itu, peningkatan penjualan tipe rumah kecil dan menengah masing-masing tercatat sebesar 14,44% (yoy) dan 12,25% (yoy).

Permintaan Hunian Premium

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land, mengungkapkan, minat dan kebutuhan masyarakat akan hunian premium meningkat dan semakin diminati mengikuti konsekuensi dari gaya hidup yang dinamis, dan aktivitas yang sangat cepat yang mengedepankan aspek privasi dan kenyamanan.

Dulu, menurut Nawawi, yang bisa memiliki hunian luxurious hanya kalangan dan usia tertentu, namun seiring dengan kemajuan teknologi dan kesempatan yang semakin luas, memiliki hunian luxurious juga terbuka bagi kalangan yang mencapai kemapanan di usia muda.

"Kami menerima banyak permintaan akan hunian berukuran besar yang terbukti pada klaster premium sebelumnya (Granada, Menteng Village dan Pasadena Grand Residences) terserap dengan sangat baik.

Hal inilah yang kami pelajari dan menginspirasi melahirkan Matera Residences Luxurious Living di Gading Serpong," kata Nawawi, dalam keteranganya, Jumat (16/12/2022).

Untuk mewujudkannya, Paramount Land menggandeng lima konsultan ternama yang ikut terlibat di Matera Residences yaitu, desain interior ternama Hadiprana Principle dan Ethospace, konsultan arsitektur (rumah Studio I27), community club konsultan arsitek Sonny Sutanto, dan konsultan landscape Darcaniya Cinitra.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.