get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Piala AFF 2022: Timnas Thailand Bertekad Miliki 6 Poin Sebelum Hadapi Indonesia

Minggu, 18 Desember 2022 | 20:46 WIB
header img
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking. (Foto: Instagram/@changsuek)

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id - Timnas Thailand bertekad meraih enam poin sebelum menghadapi Indonesia. Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking menyebut dua kemenangan tersebut harga mati.

Dia ingin timnya tampil lepas ketika melawan Indonesia pada 29 Desember 2022. Enam poin dinilai sebagai bekal yang berharga saat melawan anak asuh Shin Tae-yong yang berambisi juara. 

Mano—sapaan akrab Alexandre Polking--menuturkan, Timnas Indonesia  lawan paling ditakuti dan berbahaya di Grup A. Selain itu, meski izin keramaian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) belum dikeluarkan oleh kepolisian, Mano tetap melihat adanya potensi tekanan dari suporter Indonesia. 

“Suporter mereka (Indonesia) akan memenuhi lapangan dan menekan kami, tapi kami melihat pada dua pertandingan pertama kami harus memiliki 6 poin,”  tuturnya, dilansir Facebook resmi federasi sepak bola Thailand (FAT), Minggu (18/12/2022).

Dia menyatakan telah berbicara dengan para pemain harus melangkah selangkah demi selangkah. “Sekarang kami harus mengumpulkan enam poin dulu di dua game pertama sebelum berkunjung ke Indonesia,” tuturnya.

Timnas Thailand telah tiba di Kuala Lumpur untuk mejalani laga perdana melawan Brunei Darussalam di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Selasa (20/12/2022). Usai laga tersebut, Thailand melakoni laga kandang versus Filipina, Senin (26/12/2022). Di dua laga tersebut, Mano menargetkan anak asuhnya menyapu bersih dengan kemenangan. 

“Kami sangat siap untuk pertandingan pertama karena ini pertandingan penting. Ini bukan permainan yang mudah. Kami ingin memulai dengan kemenangan,” kata Mano. “Sebelumnya kami memiliki persiapan dan latihan yang baik. Kami siap mengumpulkan kemenangan. Untuk bersiap menghadapi laga kedua yang akan dimainkan di kandang sendiri.”  (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut