get app
inews
Aa Read Next : Horee, RCTI Siarkan Langsung Duel Timnas Indonesia Melawan Timnas Guinea, Kamis 9 Mei 2024

Piala AFF 2022: Pelatih Thailand Nilai Timnas Indonesia Miliki Komposisi Pemain yang Sempurna

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:43 WIB
header img
Pelatih Thailand, Alexandre Polking. (Foto: The Thao)

Andri Bagus Syaeful

 

 

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking menilai Timnas Indonesia memiliki komposisi pemain yang sempurna pada Piala AFF 2022. Jadi, tim itu harus diperhitungkan dalam pesta sepak bola Asia Tenggara tersebut. "Ini tim yang sangat terorganisasi dengan pelatih yang bagus," ucapnya dalam konferensi pers di Jakarta, (28/12/2022). 

Kedua rim akan menjalani laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). 

Alexandre Polking mengungkapkan pemain-pemain Indonesia yang sangat berbahaya. Dia menyebut ada 6 pemain yang bisa bikin Thailand gigit jari jika anak asuhnya lengah. 

Dia mengatakan, tim asuhan Shin Tae-yong itu harus diwaspadai karena punya semangat juang tinggi. Pasalnya, tim itu mengandalkan kombinasi pemain muda dan senior yang cukup padu. "Banyak pemain muda, kecepatan mereka bagus dan semangat juang bagus. Mereka punya dua bek sayap yang selalu membantu penyerangan (Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam)," katanya.

Selain itu, pelatih asal Brasil itu juga mewaspadai empat pemain lainnya di tubuh Timnas Indonesia, Jordi Amat, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. Lantaran, dia meniai pemain itu punya peran vital dalam skema tim. "Ada Jordi sekarang yang bisa membagi bola dari belakang. Ada Marselino selaku pemain muda terbaik. Ada dua pemain bagus, Witan di winger dan Egy," katanya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut