get app
inews
Aa Read Next : Resep Sate Daging Kambing Kurban yang Lezat dan Mudah Diikuti

Dengarkan Keluhan Petani, Presiden Telepon Mendag Soal Impor Bawang

Selasa, 14 Desember 2021 | 17:26 WIB
header img
Presiden Jokowi berdialog dengan petani di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung pada Selasa (14/12/2021). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

TEMANGGUNG, iNews.Serpong.id — Seusai melakukan penanaman bawang merah bersama masyarakat dan petani di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Selasa (14/12/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri melakukan dialog dengan para petani. Dialog dilakukan di sebuah saung dengan suasana santai dan penuh keakraban.

Pada dialog tersebut, Kepala Negara menerima keluhan para petani yang enggan menanam bawang putih karena harganya turun disebabkan masuknya impor bawang putih saat panen. Seketika itu Presiden langsung menelepon Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

“Pak Menteri, ini saya dengan para petani di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama, pada saat panen bawang putih, itu impornya justru masuk. Keluhannya selalu itu,” ucap Presiden kepada Menteri Perdagangan melalui sambungan telepon.

Seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Menteri Perdagangan langsung merespons keluhan tersebut dan akan mengirimkan tim untuk mengecek. “Saya akan kirim tim untuk mengecek, Bapak,” jawab Mendag.

Turut mendampingi Presiden dalam dialog tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut