get app
inews
Aa
Read Next : Tembus All Time High, Begini Prospek Sahan BCA Sepekan ke Depan

50 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Lihat Daftar Lengkap

Rabu, 15 Desember 2021 | 22:56 WIB
header img
Daftar orang terkaya di Indonesia kembali dirilis oleh Forbes menjelang akhir 2021. Tercatat ada 50 nama. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jelang akhir 2021, Forbes merilis  daftar orang terkaya di Indonesia. Posisi pertama masih ditempati oleh Hartono bersaudara, pemilik perusahaan rokok Djarum dan pemilik PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Secara garis besar, total kekayaan mereka berdua mencapai USD42,6 miliar atau setara dengan Rp608,68 triliun (Kurs Rp14.288/USD).

Pada posisi kedua ada Widjaja family dengan kekayaan tercatat sebesar USD9,7 miliar atau senilai dengan Rp138,59 triliun. Keluarga Widjaja mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja, yang meninggal pada Januari 2019 pada usia 98 tahun.

Datang sebagai imigran China ke Indonesia, Eka Tjipta Widjaja mulai menjual biskuit saat remaja. Kemudian ia melebarkan sayap bisnisnya di bidang real estat dan sukses dengan bendera Sinar Mas Group, yang merupakan salah satu konglomerat pada masa Orde Baru.

Saat ini Sinar Mas memiliki banyak lini bisnis, mulai dari bidang kertas, real estat, jasa keuangan, kesehatan, agribisnis dan telekomunikasi. Empat putra tertua Widjaja mengawasi kekaisaran yang ia bangun, sementara yang lain telah membangun bisnis mereka sendiri.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut