get app
inews
Aa Read Next : Ada apa? Band Noah Undur Diri dari Industri Musik?

Roda Kehidupan Opick Penggubah Lagu Religi, dari Ngamen di Halte hingga Jadi Guru Ngaji

Sabtu, 14 Januari 2023 | 19:48 WIB
header img
Opick lekat dengan genre religi. (Foto : iNews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Tidak pernah terbayangkan perjalanan hidup Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal Opick. Pria yang pernah melakoni ngamen di halte hingga jadi guru ngaji, lalu berkiprah pada industri musik sangat lekat dengan genre religi.

Sosok Opick hingga kini dikenal sebagai penggubah lagu religi dengan lirik yang menyentuh.
Sebagai musisi yang punya nama besar tentunya ada sebuah perjalanan panjang penuh perjuangan. Dia harus melalui banyak hal sebelum mencapai statusnya sekarang.

Mengadu Nasib di Jakarta

Musisi kelahiran pada 16 Maret 1974 di Jember, Jawa Timur, nama aslinya Aunur Rofiq Lil Firdaus sudah senang bermusik sejak SMP. Demi mewujudkan mimpinya menjadi musisi, Opick pun merantau ke Jakarta pasca lulus SMA dan mengadu nasib di kota besar.

Di Jakarta, Opick memilih untuk mendalami musik rock sebagai genre utamanya. Namun ada beberapa lika-liku yang harus dia jalani di sepanjang awal kariernya.

Opick muda sempat mengamen di halte dan menjadi pekerja di sebuah studio. Selain itu, juga memutuskan menjadi guru ngaji di lingkungan tempat tinggalnya sebagai pekerjaan penyambung hidup.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut