get app
inews
Aa Read Next : Trik Membeli Gitar Bass Bekas dengan Bijak, Mainkan Sebelum Dibayar

8 Karya Perancang Indonesia yang Dipakai Musisi Papan Atas Dunia, Nomor 7 Desainer Semarang

Senin, 10 Oktober 2022 | 08:30 WIB
header img
Karya perancang Anne Avantie dikenakan oleh Agnez Mo (Antara/YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Ada 8 karya perancang Indonesia telah dipakai oleh musisi atau penyanyi papan atas dunia tampil di panggung maupun menghadiri acara penting lainnya. Hal itu membuktikan bahwa dunia mode Indonesia mampu bersaing di tingkat Internasional.

Siapa saja desainer fesyen Indonesia yang karyanya pernah dipakai untuk manggung oleh musisi atau penyanyi Internasional? Berikut daftarnya, seperti tertulis dalam siaran resmi Jakarta Fashion Week.

1. Harry Halim
Berawal dari kesukaannya akan dunia seni grafis dan fotografi, Harry Halim kini menjadi desainer fesyen ternama yang sukses wara wiri di Asia dan Eropa. Harry Halim adalah perancang Indonesia pertama yang mendapat kesempatan untuk memamerkan karyanya di gelaran fesyen bergengsi Paris Fashion Week 2012.

Karya Harry Halim hingga saat ini telah dipakai oleh banyak penyanyi internasional, termasuk CL atau Lee Chae-rin, penyanyi dan rapper yang dikenal lewat grup 2NE1 dari Korea Selatan saat tampil di panggung We The Fest 2022.

Alesha Dixon juga pernah mengenakan rancangan Harry Halim di Britain’s Got Talent. Tak hanya itu, Beberexha dan Dua Lipa juga pernah mengenakan rancangan desainer asal Pontianak ini. Selain dipakai manggung, karya Harry Halim juga muncul dalam sampul single yang dikeluarkan oleh Cardi B berjudul Press.

2. Rinaldy A. Yunardi
Desainer yang kerap dipanggil Yungyung ini tidak memiliki pendidikan desain formal. Ia memulai karirnya pada 1996 dengan merancang tiara pernikahan. Dari situ, ia melebarkan sayapnya untuk menjadi perancang aksesori hingga berhasil sebagai sosok yang ternama di bidang tersebut. Secara rutin, ia pun menjadi juri dalam Lomba Perancang Aksesori (LPA) yang digelar oleh Femina.

Nama Rinaldy A. Yunardi kini sudah masuk jajaran perancang ternama karena karyanya banyak dipakai oleh selebriti dunia untuk berbagai acara serta pemotretan. Secara khusus, beberapa penyanyi juga mengenakan aksesori rancangannya. Yang terbaru, Christina Aguilera menggunakan aksesoris karya Yungyung saat konser di Inggris.

Tak hanya itu, Lady Gaga, penyanyi yang populer dengan pilihan modenya juga memilih karya Yunyung dalam penampilannya di Enigma Jazz & Piano. Selain dipakai di panggung, beberapa penyanyi lain seperti Nicki Minaj, Mariah Carey, Gal Gadot, Chloe Bailey, Carrie Underwood, serta Kelly Rowland juga mengenakan karyanya dalam video klip.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut