get app
inews
Aa Read Next : Asyik Masturbasi dalam Angkot, Pelaku Seorang Pemuda Bikin Penumpang Risih

Onani atau Masturbasi Orang yang Kawin dengan Tangan Sendiri, Begini Ancamannya dalam Islam

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:05 WIB
header img
Onani atau masturbasi adalah perbuatan tercela dan dilaknat Allah Ta'ala. Foto: SINDOnews/Dok

SERPONG, iNewsSerpong.id - Onani atau masturbasi adalah perbuatan tercela dan dilaknat Allah Ta'ala. Onani atau masturbasi adalah mengawini kemaluan diri sendiri dan agama Islam hal ini dilarang. 

Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam salatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barang siapa mencari yang di balik itu maka mereka ituIah orang-orang yang melampaui batas. ” (QS. al Mu‘minin: 1-7).

Dikutip dari buku “Bimbingan Seks Lengkap Bagi Kaum Muslimin” karya Dr. Hassan Hathout, larangan mastrubasi atau mengawini kemaluan diri sendiri juga dijelaskan dalam ayat lainnya, yaitu Allah berfirman:

“Katakanlah kepada orang Iaki-Iaki yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelibara kemaluannya. ” (QS. an Nur : 30-31).

Dalam suatu riwayat dikatakan, bahwa Allah Subhanahu wa ta’ala tidak akan melihat wajah beberapa jenis manusia pada Hari Kebangkitan, dan Dia akan berkata pada mereka, "Masuklah ke neraka bersama mereka yang masuk".

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut