get app
inews
Aa Read Next : Organisasi Unik Berbasis Nama, Seribuan Asep Kumpul di Garut

PO Budiman, Penguasa Jalur Selatan Jawa Barat Pantang Buka Rute Tujuan Garut

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:24 WIB
header img
Armada PO Budiman, (Foto : Ist)

TASIKMALAYA, iNewsSerpong.id – Siapa yang tidak kenal dengan PO Budiman untuk masyarakat di jalur selatan Jawa Barat? Perusahaan transportasi ini sampai dijuluki penguasa jalur selatan Jawa Barat.  

Selama ini, pengusaha transportasi cenderung menghindari jalur selatan Jawa Barat karena medannya yang berat. Terdiri dari  pegunungan dan terkenal dengan tikungan – tikungan yang tajam. Rupanya bagi PO Budiman itu bukan masalah.

PO Budiman Asal Tasikmalaya

PO Budiman adalah perusahan pengangkutan  asal Tasikmalaya. Awalnya, hanya mengoperasikan 4 unit bus bermesin depan, Mercedes – Benz OF 1113. Keempatnya diberi nomor sesuai urutan OF 001, OF 002, OF 003, OF 004. Dari empat unit bus itu berkambang terus.

Perusahaan milik H Saleh Budiman itu semakin bertumbuh ditangan putra keduanya H Dede Sudrajat. Manajemen terus melakukan update bus, dan menjaga betul prilaku sopir di jalanan untuk tidak ugal-ugalan.

Bus Budiman menggunakan berbagai karoseri untuk seluruh armadanya, mulai dari  produk Karoseri dari Adiputro dengan Travego, Jetbus, Jetbus Hi-Deck dan Jetbus Hi-Deck 2 dan Setra.

Sebagai armada bus asal Priangan, PO Budiman tidak pernah membuka line ke Kota Garut. Sepertinya sudah ada persetujuan antar sesama pengusaha PO asal Priangan agar mereka saling berbagi rejeki. (*)


Armada PO Budiman. (Foto : Ist)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut