get app
inews
Aa Read Next : Garut Diguncang Gempa, Getarkan Jakarta hingga Yogyakarta, Warga Kaget hingga Terbangun dari Tidur

Organisasi Unik Berbasis Nama, Seribuan Asep Kumpul di Garut

Minggu, 16 Juli 2023 | 18:16 WIB
header img
Seribuan warga bernama Asep yang tergabung dalam Paguyuban Asep Dunia (PAD) saat berkumpul dan bersilaturahmi di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023). (Foto: iNews/II Solihin)

GARUT, iNewsSerpong.id - Seribuan warga bernama Asep yang tergabung dalam Paguyuban Asep Dunia (PAD) berkumpul dan bersilaturahmi di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023). Para warga ini bukan hanya asal wilayah Jabar, namun dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

Acara ini sekaligus menjadi menjadi momen bersejarah bagi komunitas berbasis nama yakni Asep di seluruh dunia. Sebab tidak hanya nama Asep dari daerah Garut saja. Akan tetapi ada yang hadir dari Bosnia, Arab Saudi, Singapura juga Perancis.

Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia Asep Zaelani mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekadar pertemuan biasa, tetapi juga melibatkan sejumlah kegiatan sosial. Tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan seperti kegiatan bazar, kuliner khas Garut, juga berbagai pertunjukan kesenian seperti seni lais, jaipongan, pencak silat dan tari ular.

"Jadi acara ini yang datang dari seluruh pelosok. Dari Aceh, Kalimanatan, Banten, semua jumlahnya 1.700-an orang. Kan selama ini kami hanya komunikasi di WA grup, kini alhamdulilah bisa bertemu langsung," ujar Asep Zaelani, Sabtu (15/7/2023).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut