get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Ramah Lingkungan Mampu Tekan hingga 238 Ton CO2, Sudah Ada di BSD City dan Bintaro

Cimory Dairyland BSD City Dijadwalkan Beroperasi Tahun Depan, Edukasi dan Interaksi Hewan Ternak

Selasa, 31 Januari 2023 | 08:33 WIB
header img
Cimory Dairyland BSD City mengusung tema Farm Leisure Park in the City. (Foto : Cimory Dairyland)

Sementara itu, Director Cimory Hospitality Group, Wenzel Sutantio, membeberkan, “Kehadiran Cimory Dairyland di BSD City adalah wujud keinginan kami untuk menghadirkan nuansa Diaryland di dalam kota mandiri. Ini merupakan suatu pengembangan sekaligus terobosan baru," ujarnya.

Cimory Dairyland BSD City akan dilengkapi dengan beragam fasilitas hiburan dan perbelanjaan meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory yang diproduksi langsung dari pabrik.

Selain itu, Cimory Dairyland BSD City juga menawarkan berbagai kegiatan interaksi langsung serta edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt.

Jenis-jenis hewan yang dapat dilihat nantinya sangat beragam dan bisa diajak interaksi secara langsung mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal.

Cimory merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Dairy yang didirikan pada 2006 dan awalnya merupakan pabrik pengolahan susu yang bekerja sama dengan peternak sapi perah setempat. Cimory kemudian berkembang menjadi industri yang memproduksi yogurt drink, yogurt set, susu UHT, coklat, sosis, produk turunan daging, dan lain-lain.

Cimory juga melebarkan sayapnya ke industri pariwisata hingga kini dikenal sebagai salah satu pengelola taman wisata terbesar di Indonesia melalui beberapa destinasi wisata, seperti Cimory Mountain View, Cimory Riverside, Cimory on The Valley, Cimory Dairyland Puncak, Cimory Dairyland Prigen, Bavarian Haus, serta Indotofu Haus. (*)


Penandatanganan kerjasama BSD City dengan Cimory Dairyland yang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. (Foto : Cimory Dairyland) 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut