Logo Network
Network

Kerja Cuma 30 Menit per Hari, JP Mancini Raup Pendapatan Setengah Miliar Rupiah Sebulan

Noviana Zahra Firdausi
.
Selasa, 31 Januari 2023 | 09:57 WIB
Kerja Cuma 30 Menit per Hari, JP Mancini Raup Pendapatan Setengah Miliar Rupiah Sebulan
JP Mancini (Foto : Facebook JP Mancini)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hanya bekerja 30 menit setiap hari, pemuda bernama JP Mancini (32) menghasilkan lebih dari setengah miliar rupiah setiap bulan.

Kisahnya bergulir ketika meninggalkan Angkatan Udara AS pada usia 25 tahun, Mancini terjun ke penjualan mobil di tempat asalnya, Virginia.

Dia bekerja di dealer mobil Audi, Mercedes, dan Hyundai di Hampton pada 2015. Kemudian naik pangkat dari sales menjadi sales manager dalam satu setengah tahun.

Beli Kapal Kecil

Selanjutnya, Mancini membeli kapal kecil Axopar senilai 170.000 dolar AS, membayar uang muka sebesar 1.700 dolar AS dari tabungannya.

Dia menyiapkan situs web untuk menyewakan kapalnya, menggunakan Google Ads untuk menarik pelanggan dan membayar pembayaran bulanan kapal.

Tahun berikutnya, dia memutuskan untuk meningkatkan ke model kapal yang lebih besar.

Dia menjual kapal pertama dan membeli kapal barunya seharga 400.000 dolar AS atau Rp6 miliar dari Axopar, dengan mengambil pinjaman bank untuk menutupi keseluruhan biaya.

Pada November 2021, Mancini meninggalkan pekerjaannya. Dua bulan kemudian, dia mendaftarkan kapalnya di Boatsetter dan Get My Boat. Dan pada Mei, dia membeli kapal keduanya, meminjam uang di bank sebesar 150.000 dolar AS untuk menutupi setengah dari biaya kapal.

Di antara dua pinjaman itu, Mancini membayar 6.000 dolar AS setiap bulan. Dia berharap menginvestasikan kembali sebagian besar pendapatannya pada akhirnya dapat melebihi suku bunga pinjaman tersebut.

Dia menuturkan, kapal yang lebih besar, berlabuh di Key West, bertanggung jawab atas sebagian besar pendapatannya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini