get app
inews
Aa Read Next : Respon Ajakan Gus Ipul Agar PKB Kembali ke NU, Cak Imin: Jangan Hiraukan Makelar 

Muktamar ke-34 NU Bisa Terlaksana Tepat Waktu, Wapres Ma'ruf Amin Mengaku Sangat Senang

Selasa, 21 Desember 2021 | 22:11 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengaku sangat senang Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) bisa diselenggarakan tepat waktu. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang bisa diselenggarakan tepat waktu, membuat Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengaku sangat senang. Ma'ruf Amin adalah mantan Rais Aam PBNU

Selain itu, Ma'ruf Amin juga senang akhirnya yang banyak diberitakan mengenai pengkubuan macam-macam itu ternyata di satu sisi menghangatkan muktamar, tapi kan akhirnya para kandidat bertarung secara fair demokratis di arena muktamar," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat berbincang dengan MNC, Selasa (21/12/2021).

Wapres optimis Muktamar ke-34 NU akan berjalan lancar dan tidak dilingkupi isu perpecahan. Ia juga yakin para kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai ketua umum PBNU akan bertarung dengan fair di arena muktamar.

"Tidak ada isu-isu sebelumnya misalnya dua muktamar, isu pepecahan, dan sebagainya Insya Allah ndak terjadi, ini sangat menyenangkan untuk Wapres," tutur Masduki.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin akan menghadiri langsung pembukaan Muktamar ke-34 NU di Lampung Tengah. Protokol kesehatan ketat akan diterapkan di arena muktamar.

Muktamar NU ke-34 berlangsung di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021). Salah satu agenda penting dalam forum tertinggi ormas Islam terbesar itu ialah memilih ketua umum atau ketua tanfidziyah. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut