get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 akan Digelar Lebih Awal, Tepatnya 18 hingga 28 Juli 2024 di ICE BSD City

Esemka Tawarkan Bima EV, Mobil Listrik itu Bisa Dipesan di IIMS 2023

Kamis, 16 Februari 2023 | 19:43 WIB
header img
Mobil Esemka bisa dipesan di IIMS 2023, segini harganya. (Foto : Iqbal DP)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil Esemka hadir dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. PT Solo Manuaktur Kreasi selaku produsen Esemka kenalkan dua jenis mobil Bima EV, yang terdiri dari varian Cargo Van dan Passenger Van.

Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya mengatakan, mobil rakitan anak bangsa itu sudah bisa pesan selama acara IIMS yang berlangsung mulai 16-26 Februari 2023. Biaya booking fee-nya sebesar Rp5 juta.

"Kita harapkan kalau ini respons market bagus, kami akan secepatnya produksi tahun ini. Untuk saat ini karena CBU (Completely Build Up) kami masih menjual on the road di Rp540 juta," kata dia di acara IIMS 2023, Kamis (16/2/2023).

Esemka Pamerkan Empat Jenis Mobil

Adapun di gelaran IIMS kali ini, Esemka menawarkan 4 jenis mobil, yakni Bima 1.3 Pick Up dibanderol Rp137 juta, Bima 1.3 Pick Up AC EPS dijual Rp150 juta, Bima EV Passenger Van seharga Rp540 juta, dan Bima EV Cargo Van dijual Rp530 juta.

Sementara untuk masa tunggu produksi, dari pembayaran booking fee hingga diantar satu unit utuh membutuhkan waktu sekitar 3-4 bulan.  "Kalau kita menjual, pasti kita komitmen, stok ada, dengan delivery time tadi," ujarnya.

Eddy menjelaskan, Esemka saat ini baru memiliki 1 dealer resmi di Boyolali. Namun ada beberapa bengkel rekanan yang tersedia di beberapa daerah.

"Bengkel rekanan kita ada Lampung dan di Jakarta, sparepart sampai hari ini kami menjamin dari Sabang sampai Merauke," ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut