get app
inews
Aa Read Next : Konstruksi Proyek Superblok di IKN Belum Dimulai, Begini Penjelasan Bos Pakuwon

Kodam IKN Dibangun di Ibu Kota Baru, Jadi Prototipe Pertahanan Indonesia

Kamis, 02 Maret 2023 | 17:27 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto usai Seminar Nasional Pembangunan Kodam IKN sebagai Satuan Operasional Pengaman Ibu Kota Negara Berbasis Sistem dan Instalasi Terpadu di Unjani Cimahi, Kamis (2/3/2023). Foto/MPI/Adi Haryanto

CIMAHI, iNewsSerpong.id - TNI AD berkomitmen menghadirkan fasilitas pengamanan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan. Salah satunya dengan membangun Kodam IKN guna memperkuat pertahanan dan keamanan kawasan ibu kota dari segala bentuk ancaman.

"TNI Angkatan Darat mendukung program IKN, sekarang kami sedang membangun Markas Besar TNI AD yakni Kodam Khusus Nusantara," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai Seminar Nasional Pembangunan Kodam IKN  sebagai Satuan Operasional Pengaman Ibu Kota Negara Berbasis Sistem dan Instalasi Terpadu di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi, Kamis (2/3/2023).

Dudung mengatakan, pembangunan Kodam IKN merupakan komitmen TNI AD dalam rangka pengamanan wilayah. Termasuk dukungan terhadap program pemerintah dalam membangun kawasan IKN sebagai pusat pemerintahan RI di masa mendatang sekaligus center of gravity.

Kodam IKN akan dibangun secara bertahap menyesuaikan dengan pembangunan IKN yang ditargetkan selesai pada Juni 2024 mendatang. Nantinya, Kodam IKN akan disupport modernisasi alutsista yang tentunya menyesuaikan dengan IKN yang sistem pemerintahannya serba modern.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut