get app
inews
Aa Read Next : InJourney Airports Siap Kelola Bandara IKN Jika Diberi Kepercayaan

Tiket Pesawat Jakarta-Balikpapan Tembus Rp2,1 Juta Sekali Jalan, Jelang HUT RI Digelar di IKN

Kamis, 08 Agustus 2024 | 05:52 WIB
header img
Upacara HUT RI ke-79 akan digelar di IKN (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dihadiri oleh beberapa tamu negara, pejabat hingga masyarakat yang turut diundang.

Ada beberapa cara menuju ke IKN dari Jakarta, salah satunya dengan menggunakan pesawat terbang dan turun di Bandara Sepinggang Balikpapan, Kalimantan Timur.

Berdasarkan pantauan iNews.id dari aplikasi online travel agent (OTA), penerbangan menuju IKN dari tanggal 8-17 Agustus dibanderol dengan harga yang beragam.

Lonjakan Harga Tiket

Untuk tanggal 14-16 Agustus harga termurah dijual Rp1,5 juta sekali jalan untuk maskapai Lion Air. Serta Rp2,1 juta termahalnya untuk maskapai Garuda.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan harga hotel di sekitar IKN juga mengalami lonjakan jelang HUT RI. Ia pun merespons itu sebagai hal yang wajar.

"Terus kedua, case-nya di sana (IKN) adalah case situasional yang mana semua penuh keterbatasan. Akomodasi terbatas. Sehingga ada saya dengar harga hotel juga cukup mahal. Hal yang wajar lah," tutur dia, Selasa (6/8/2024). (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut