get app
inews
Aa Read Next : Naskun F8 Sajikan Nasi Kuning Khas Manado Authentic Recipe di Kawasan Gading Serpong

Usia 3 Hingga 6 Tahun Waktu Terbaik Belajar Bahasa

Senin, 27 Desember 2021 | 08:41 WIB
header img
Usia 3 hingga 6 tahun waktu terbaik mempelajari bahasa. (Foto : EF Gading Serpong)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Warga yang bermukim di kawasan Gading Serpong tidak perlu khawatir terkait urusan pendidikan anak. Pasalnya, di kawasan yang sedang bertumbuh pesat cukup banyak pilihan sekolah termasuk edukasi dini, di antaranya English First Gading Serpong.

Pihak EF Gading Serpong mengklaim telah membantu ribuan pelajar untuk belajar bahasa Inggris. "Grup usia yang mendominasi di EF Gading Serpong adalah anak-anak usia 3-6 tahun, yang masuk ke program Small Stars," ungkap Vanessa, marketing EF Gading Serpong.

Tempat kursus bahasa Inggris ini hadir di Gading Serpong sejak 13 tahun lalu. Pada 2018, Vanessa menambahkan, EF Gading Serpong dinobatkan sebagai Center dengan Best Small Stars Sales, artinya memiliki jumlah students Small Stars terbanyak.

Alasan EF sangat mengedepankan pembelajaran dari usia semuda 3 hingga 6 tahun karena waktu terbaik untuk mempelajari bahasa di mana daya serap anak terhadap bahasa maksimal.

Vanessa menuturkan EF Small Stars memulai pembelajaran membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara pada usia dini. Selain itu, siswa juga akan diperkenalkan dengan lebih dari 500 kosakata dengan metode akademis yang aplikatif dengan kehidupan sehari-hari.

"Anak lebih percaya diri dalam berkomunikasi dan memiliki dasar yang baik untuk memasuki sekolah dasar," jelasnya.

Adapun metode ajar yang digunakan EF adalah hasil dari riset Departemen Teori dan Terapan Linguistik Universitas Cambridge dan sistem belajar yang diciptakan sendiri oleh EF bernama EFEKTA.

"Sistem ini  membuat anak tidak cepat bosan belajar dan merasa seperti sedang bermain (fun learning)," ujar Vanessa. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut